Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Temen-temen yang berbahagia, kembali lagi dengan blog saya, tiap hari akan saya update buat share pengalaman-pengalaman atau apalah, yang penting sekiranya bermanfaat buat temen-temen semua, selagi menurutku bermanfaat ya akan saya usahain buat di  share buat berbagi pengalaman.

ok temen-temen, untuk kali ini saya pengen ngeshare tentang contoh surat lamaran yang pernah aku buat, yah mungkin ini juga pernah dibuat sama temen-temen sih, tapi kan kagak ada salahnya kalau mau berbagi, mungkin ajah bermanfaat. 

Jadi, sebenernya sangat mudah kok untuk pembuatan surat lamaran pekerjaan itu, yang penting jelas dan dapat dibaca oleh penerima, yang di mana surat itu ngejelasin apa sih maksud dan tujuan kita bikin surat lamaran pekerjaan, ya emank gitu yah temen-temen..hehehe..ok langsung ajah yah temen-temen dari pada panjang lebar langsung aja ke tutorialnya.

cara membuat surat lamaran pekerjaan,


1. Siapkan satu lembar untuk penulisan surat lamaran, biasansya sih kalau yang udah biasa gunain microsoft word bisa langsung dibuat di situ, bagi yang belum terbiasa, bisa gunain kertas folio.

Kepada Yth.,
Bapak/Ibu Pimpinan
(Instansi yang akan dituju)
di
           
(Kota Tempat Instansi)

Assalamualaikum Wr. Wb.
Dengan hormat, Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                                       : (diisi nama lengkap)
Tempat/Tanggal Lahir             : (tempat tanggal lahir)
Alamat                                     : (alamat daerah asal)
Domisili                                   : (Alamat tinggal sekarang)
No. Hp                                     : (no hp yang bisa dihubungi/yang selalu on)

Dengan ini mengajukan surat lamaran kepada Bapak/Ibu Pimpinan di instansi yang Bapak/Ibu Pimpin sebagai (Posisi apa yang akan dilamar dalam pekerjaan). Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan:

                   1.      Fotocopy Ijazah Terakhir
                   2.      Daftar Riwayat Hidup
                   3.      Fotocopy KTP
                   4.      Pas Foto 4×6

Demikian untuk menjadikan pertimbangan adanya, besar harapan saya untuk dapat diterima di instansi tersebut. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Hormat saya,




(Nama terang)


Gimana? mudah bukan...selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Comments

Advertisement

Popular posts from this blog

Contoh Surat Permohonan Untuk Pembuatan Referensi Bank

5 Unsur Kecerdasan Emosi Menurut Daniel Goleman

Rumah Makan Unik Yogyakarta, “Kampoeng Mataraman” dengan Menu ala Rumahan