5 Tempat Lesehan Yang Recommended Di Jogja

Mau tau tempat lesehan yang kekinian di jogja?

1.       Angkringan Mbak Mlenuk

Tak perlu khawatir jika anda pergi berwisata ke Jogja, abis itu mau nyari tepat buat makan atau hanya sekedar istirahat sambil menikmati euforia jogja. Maka kopi jos mbak mlenuk mungkin bisa menjadi salah satu referensi buat anda. Tempat yang sederhana, namun cukup sekali untuk menikmati malam dijogja dengan  beberapa sajian makanan dan minuman.
Kopi jos, anda bisa mendapatkan kopi jos ini di Mbak mlenuk, kedengarannya aneh, tapi ini nama tempatnya yaitu Mbak Mlenuk, entah bagaimana pengartiannya. Yang penting anda dapat menikmati hidangan yang telah ada dengan segala keindahan yang ada di jogja. Kopi jos mbak mlenuk ini berada di Jl. Jendral Sudirman No. 44, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka 24 jam.

2.       Lesehan Sayidan


Kalau temen-temen sudah jalan-jalan ke Malioboro, pasti yang didapati adalah keramaian. dipenuhi oleh pengunjung yang sedang menikmati jalan malioboro. Jangan khawatir kalau semua tempat makan di malioboro dipadati oleh penjaja pariwisata. Tinggal geser sedikit, ada yang namanya lesehan sayidan. Namanya yang khas Sayidan. Lesehan ini bertempat di timur jembatan Sayidan, Jalan Sultan Agung Yogyakarta. Tempat yang cukup luas dan bersih. Pemandangan sungai yang dapat memanjakan mata  serta gemericik air yang menyentuh telinga.
Menu yang ditawarkan di Lesehan Sayidan Ini tak jauh berbeda dengan lesehan lainnya. Menu ikan, penyetan disajikan dibakar atau di gorang, kalau temen-temen mengidamkan makanan berat, lesehan sayidan juga menyediakannya kok, so jangan khawatir buat hal itu. Untuk menu minuman banyak penawaran juga, seperti aneka jus, es kelapa muda, soda gembira dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk harga juga tak terlalu mahal, cukup untuk kantong mahasiswa.  jam buka sore dan malam hari.

3.       Kopi Jos Stasiun Tugu


Beberapa yang bikin kangen para pengunjung atau wisatawan ke jogja adalah angkringannya, so, banyak pengunjung yang berpergian ke malioboro dan tak lupa untuk mengunjungi angkringan kopi jos stasiun tugu yogyakarta daerah istimewa yogyakarta. Tepatnya yang tak jauh dari kawasan malioboro. Tinggal melewati atau menyeberang rel, sampai sudah ke angkringan stasiun tugu. Beberapa makanan yang disajikan seperti nasi kucing. Namanya nasi kucing, namun bukan makanan untuk kucing, Cuma bentuk atau porsinya yang kecil seperti porsi untuk kucing, ditambah bakaran-bakaran yang disajikan, seperti bakso bakar, sosis bakar, gorengan dan masih banyak lain sebagainya yang akan didapati.
Untuk minuman, anda tak perlu khawatir, seperti halnya yang tertera dalam bagian ini adalah kopi jos. Yaitu kopi yang dicampur dengan arang yang masih panas dan mengeluarkan suara jos dan asap seperti gunung merapi yang meletus, kenikmatan tiada tara ketika menyeruputnya, euforia jogja yang melekat tak lekang dengan keindahan malam yang menyapa.
 Untuk harga jangan khawatir, kantong kamu dapat membelinya sampai kengyang, dijamin deh kagak bakalan bikin kantorng kering. Untuk jam bukanya mulai jam 17.00 sampai tengah malam, atau sampai habis.

4.       Nasi Bakar Wirosaban


Suasana alam yang melekat di lsehan nasi bakar wieosaban. Tepatnya di Yogyakarta. Jl. Ki Ageng Pemanahan Wirosaban Yogyakarta.  Jika anda ke jogja kemudian mencari wisata kuliner yang jaranag ditemukan. Maka lesehan nasi bakar wirosaban bisa menjadi salah satu destinasi anda di jogja.  Tempat yang bersih dan asri, di saung-saung yang disediakan bagi para pengunjugn menambah asrinya pemandangan. Sawah hijau yang mendayu-dayu dengan angin membuat suasana semakin nyaman.
Menu yang khas, yaitu nasi bakar belut atau nasi bakar ayam. Nasi yang dibalut dengan daun pisang dan dibakar menjadikan nasi lebih gurih dan lebih nikmat. Bisa pedas bisa sedang-sedang saja, kayak lagu jaman dulu “yang sedang-sedang saja” heheh.  Minuman yang ditawarkan pun banyak, mulai dari es the, sampai jus buah , jika anda butuh yang segar, ada es degan yang dapat menambah kesegaran tenggorokan. Lesehan ini buka mulai jam 10.00-22.000. maka anda dapat dateng  di jam tersebut,

5.       Lesehan Alun-alun kidul


Pergi ke jogja tak kenal dengan alun-alun kidul, berarti anda harus kembali kejogja untuk melihatnya. wisata malam yang ramai dipadati pariwisatawan. Dengan berbagai permainan yang ada, serta tempat yang indah untuk sekedar nongkrong di alun-laun jogja. Lesehan yang disediakan  mulai pukul 17.00 sampai tengah malam. Di setiap sudut alun-alun atau ditepian alun-laun terdapat tempat untuk lesehan ditemani dengan  wedang rode, minuman hangat, bajigur dan masih banyak yang lainnya.
Jika anda lapar mungkin pisang goreng atau pisang keju serta jagung bakar bisa membuat perut anda terasa nyaman. Tinggal memesan, pisang bakar pun datang. Lampu yang gemerlap di setiap mobil menambah indahnya alun-alun kidul. So jangan sampai lupa yang kalau jalan-jalan kejogja bisa mampir ke alun-alun kidu;.




Comments

Post a Comment

Advertisement

Popular posts from this blog

Contoh Surat Permohonan Untuk Pembuatan Referensi Bank

5 Unsur Kecerdasan Emosi Menurut Daniel Goleman

Rumah Makan Unik Yogyakarta, “Kampoeng Mataraman” dengan Menu ala Rumahan