Apa itu google bisnisku ?

 

Google Bisnis

Mungkin temen-temen yang jarang menggunakan google atau jarang menggunakan beberapa tools yang ada di google akan terlihat asing dengan hal ini. Namun bagi para pembisnis, bisa jadi hal ini sangat familiar. So dari artikel ini akan mengulas beberapa hal mengenai google bisnis yang mungkin bisa membantu temen-temen mengetahui, apa sih sebenarnya google bisnis itu? Buat apa sih google bisnis itu?. Ok guys, nggak usah panjang lebar nanti malah ke bablasan, yuk kita simak bareng-bareng ulasan berikut.

1.      Apa sih google bisnis itu?

Google bisnis merupakan tool gratis yang dapat membantu temen-temen dalam mengelola bisnis sepertihalnya kemunculan brand atau produk bisnis temen- temen dalam penelusuran maupun map. Jika temen-temen menjalankan bisnis yang mana melayani area tertentu, maka google bisnis dapat membantu pelanggan dalam pencarian produk yang temen-temen tawarkan, artinya google bisnis dapat membantu para pelanggan dalam menemukan bisnis temen-temen. So, bisnis yang sudah diverifikasi di google, berpeluang dua kali lipat lebih besar mendapatkan reputasi baik oleh pengguna.

Bisa dibayangkan jika pelanggan mencari toko anda yang mungkin dulu pernah melihat pamphlet atau hanya sekedar melihat, dikemudinan hari ingin mencari kembali, ketika dicari dalam map, ternyata nggak ketemu  juga, apa nggak kasian tuh sama pelanggan yang gagal dalam pembelian namun tak bisa mendapatkan toko yang temen-temen tawarkan.

Dari sinilah google bisnis memberikan manfaat bagi para enterpreuner dalam mengembangkan bisnisnya.  Mempertahankan keberadaan google bisnis dapat membantu pelanggan yang ingin mencari produk yang anda tawarkan, bukan hanya itu, pelanggan dapat menghubungi temen-temen dan dapat mengetahui lokasi temen-temen.

2.      Apa sih manfaat google bisnis?

Ada beberapa manfaat yang temen-temen bisa dapetin di google bisnis. Yaitu:
·         Menjaga keakuratan informasi mengenai bisnis yang anda jalankan.
Dengan cara memberi tahu google tentang jam buka, situs web, serta lokasi atau alamat lengkap tempat temen-temen melakukan bisnis.
·         Bisa menggunakan call phone seluler untuk selalu mengikuti perkembangan bisnis yang temen-temen jalankan.
·         Berinteraksi dengan pelanggan.
Dengan cara meng upload foto ke google bisinis, para pelanggan dapat melihat produk yang temen-temen tawarkan, so jangan lupa, tanggapi ulasan dari pelanggan yang berkomentar di google bisnis temen-temen.
·         Memikat pelanggan baru.
Jika bisnis temen-temen muncul di internet, maka pelanggan yang menemukan akan terpikat oleh bisnis yang temen-temen tawarkan dalam internet, dan jangan lupa arahkan pelanggan ke alamat web yang temen-temen kelola.

Sedikit mungkin ulasan mengenai google bisnis, semoga bermanfaat yah guys.



Comments

Advertisement

Popular posts from this blog

Contoh Surat Permohonan Untuk Pembuatan Referensi Bank

5 Unsur Kecerdasan Emosi Menurut Daniel Goleman

Rumah Makan Unik Yogyakarta, “Kampoeng Mataraman” dengan Menu ala Rumahan