10 Langkah Membuat Nasi Uduk di Musim Hujan

10 Langkah Membuat Nasi Uduk di Musim Hujan


Mingggu terakhir dalam bulan ini seperti menjadi awal mula musim penghujan di sebagian besar daerah di indonesia. Bahkan terkadang hujan tidaklah menunjukkan kelelahannya untuk memberikan keberkahan kepada bumi sehingga ia selalu mengguyur bumi sehari semalam suntuk. Karenanya terkadang beberapa kegiatan agak menjadi rumit, seperti misalnya harus berangkat kerja dengan menerjang hujan bagi bapak bapak dan ibu ibu yang harus mengabsenkan dirinya tepat waktu di pagi hari. Selain itu anak anak pergi ke sekolah dengan payung payungan dan tak jarang seragam yang tadinya sudah disetrika rapi banget jadi kusut lagi akibat keguyur hujan, bahkan ibu-ibu yang mengolah dapurnya sendiri tak jarang kesulitan untuk sekedar membeli bahan makanan seperti beras dan sayur segar ke pasar atau toko toko terdeket.
Tapi janganlah risau sahabatku, itu bukanlah hal yang rumit. Hujan merupakan sebgian dari riski allah yang sangat banyak sekali. Mungkin bukan bagi kita sendiri. Tapi bagi jutaan petani yang sedang berharap air mengguyur ladangnya atau penduduk daerah kekeringan yang sedang berharap allah memberikan riski berupa air. Bahkan kondisi ini juga sangat bermanfaat bagi para jasa pengiriman makanan atau barang seperti gojek, gosend dan yang sejenisnya.
Oke sobat kali ini kita tidak akan membahas mengenai riski yang diberikan allah, atau bagaimana hujan bisa terjadi yang merupakan proses alam. Kali ini kita akan membahas makanan. Ya hujan-hujan gini biasanya sering males keluar cari makan atau bahan makanan. So kadang kita harus manfaatin aapa yang ada di dapur saja. Membuat masakan sederhana dengan apa yang sudah ada. Yah kali ini kita akan berbagi tentang cara membuat nasi uduk sederhan, kita hanya membutuhkan bahan-bahan seperti berikut: beras, santai siap pakai, bawang merah, bawang putih, garam, ikan asin. Lets ayo kita mulai.

Langkah-langkah membuat nasi uduk:

Pertama, tumislah bawang merah, bawang putih dan cabai bila perlu, serta ikan asin secara terpisah lalu sisihkan
Kedua, cucilah beras sampai tiga tahap
Ketiga, siapkan air dengan ukuran yang sesuai untuk memasak beras di magic com
Keempat, tambahkan santan siap pakai di air tersebut
Kelima, lalu masukkan beras yang telah dicuci sebelumnya
Keenam, tambahkan bumbu yang telah di goreng lalu garam secukupnya lalu aduk-aduk sampai tercampur seluruhnya
Ketujuh, masaklah menggunakan magic com beberapa menit sampai setengah matang lalu tambahkan ikan asin yang telah di tumis sebelumnya
Kedelapan, masak nasi hingga matang dan berbau sedap
Kesembilan, sajikan dalam wadah yang cantik, dan nasi uduk siap dinikmati


SELAMAT MENCOBA 

Comments

Advertisement

Popular posts from this blog

Contoh Surat Permohonan Untuk Pembuatan Referensi Bank

5 Unsur Kecerdasan Emosi Menurut Daniel Goleman

Rumah Makan Unik Yogyakarta, “Kampoeng Mataraman” dengan Menu ala Rumahan