Verbs with Adjectives


Verbs with Adjectives.

Assalamaulaikum temen-temen, yuk kita belajar bahasa, dengan bahasa kita bisa membuka jendela dunia. Untuk kali ini kita belajar grammar dengan cara yang mudah InshaaAllah, yang penting ada niat dan kemauan semuanya pasti bisa, bismillah dulu yah sebelum belajar. Bismillahhirohmanirohim, semoga belajar kita lancar dan bermanfaat,  Aamiin

Kita belajarnya dikit-dikit ajah, biar dikit jika terus menerus menjadi bukit, Untuk kali ini kita akan belajar tentang Verbs with adjectives. yuk kita simak bersama-sama.

Umumnya, kata sifat (adjectives) digunakan untuk menerangkan sebuah kata benda (noun), tetapi untuk kasus-kasus tertentu dalam bahasa inggris kita bisa menggunakan kata sifat bersama kata kerja. Hal ini terutama bila kita hendak menggambarkan subjek dari kalimat dengan menggunakan kata kerja indrawi, seperti misalnya The cake tastes good (Kue itu rasanya enak). Yang termasuk dalam kata kerja indrawi adalah seem, appear, look, sound, taste, feel dan smell. Terkadang be (is, am ,are) juga digunakan untuk tujuan yang sama.

She looks beautiful.
Dia terlihat cantik.

Mrs Mutia seems nice.
Nona Mutia kelihatannya baik.

I feel very comfortable.
Aku merasa sangat nyaman

The song sound nice.
Lagu itu kedegarannya bagus.


Ok temen-temen, bagaimana?, mudah bukan. mungkin ini dulu yang kita pelajari kali ini, untuk selanjuatnya akan kita pelajari bersama-sama next time.

Comments

Advertisement

Popular posts from this blog

Contoh Surat Permohonan Untuk Pembuatan Referensi Bank

5 Unsur Kecerdasan Emosi Menurut Daniel Goleman

Rumah Makan Unik Yogyakarta, “Kampoeng Mataraman” dengan Menu ala Rumahan