Demonstrative Pronoun (Penunjuk Benda).


Demonstrative Pronoun (Penunjuk Benda).


"Demonstrative Pronoun (Penunjuk Benda)"Assalamaulaikum temen-temen, yuk kita belajar bahasa, dengan bahasa kita bisa membuka jendela dunia. Untuk kali ini kita belajar grammar dengan cara yang mudah InshaaAllah, yang penting ada niat dan kemauan semuanya pasti bisa, bismillah dulu yah sebelum belajar. Bismillahhirohmanirohim, semoga belajar kita lancar dan bermanfaat,  Aamiin

Kita belajarnya dikit-dikit ajah, biar dikit jika terus menerus menjadi bukit, Untuk kali ini kita akan belajar tentang Demonstrative Pronoun. yuk kita simak bersama-sama.

Demonstrative words atau kata-kata penunjuk untuk  benda juga bisa digunakan sebagai demonstrative pronoun jika tidak diikuti dengan noun (kata benda) dibelakangnya. Di antara kata-kata yang termasuk dalam demonstrative pronoun yakni this, these, that,dan those.

a.     Contoh

Can I look at that?
Bisakah aku lihat yang itu?

Listen to these!
Coba dengarkan yang ini!

This cost more than that.
Yang ini lebih mahal dari yang itu.

Put those down.
Letakkan itu.

b.     Catatan

This dan these digunakan untuk menunjuk benda tunggal (this) dan benda jamak (these) yang letaknya tidak terlalu jauh, misal Please read these books atau please read this book.

That dan those digunaka untuk menunjuk benda tunggal (that) dan benda jamak (those) yang terletak agak jauh, missal Could you bring me that red book atau Cloud you bring me those red books.

Ok temen-temen, bagaimana?, mudah bukan. mungkin ini dulu yang kita pelajari kali ini, untuk selanjuatnya akan kita pelajari bersama-sama next time.


Comments

Advertisement

Popular posts from this blog

Contoh Surat Permohonan Untuk Pembuatan Referensi Bank

5 Unsur Kecerdasan Emosi Menurut Daniel Goleman

Rumah Makan Unik Yogyakarta, “Kampoeng Mataraman” dengan Menu ala Rumahan