Nikah itu Bukan Pilihan tapi Pemberian

"Nikah itu Bukan Pilihan tapi Pemberian"
The Wedding

Nikah itu bukan pilihan tapi pemberian dari Tuhan


Pernikahan adalah sebuah anugrah dimana dua orang disatukan oleh sang pencipta untuk saling bersinergi satu sama lain dalam menjalankan kehidupannya terutama beribadah kepadaNya. Sehingga niat terbaik dalam menuju pernikahan adalah karena untuk jalan ibadah.

Seorang yang telah menikah maka ibadahnya telah disempurnakan olehNya. Karena para jomblo mereka hanya memiliki nilai setengah ketika beribadah. Atau bisa dikatakan pernikahan menjadikan nilai ibadah seseorang menjadi dua kali lipat. Karenanya sebuah pernikahan adalah sebuah pemberian sang khalik kepada umatnya berupa kelimpahan anugrah dan kesempatan mendapatkan nilai ibadah yang lebih.

Begitu juga tentang siapa jodoh kita,?? Maka hal tersebut tidaklah hasil dari pilihan kita sebagai manusia, memang ikhtiar kita untuk memilih sebagai bentuk usaha manusia yang tidak seharusnya mudah menyerah dengan keadaannya sendiri dan sebagai bentuk syukur karena diberikan nyawa dan kesempatan hidup di dunia, akan tetapi allah lah yang memberikan anugrah seseorang tersebut untuk dijodohkan kepada kita melalui berbagai macam cara yang allah takdirkan. Maka dari itu sekuat apapun seorang berusaha keras mencari atau mempertahankan cinta yang ia inginkan, tetaplah allah sang penentu takdir tersebut, entah bagaimanapun caranya. Allah maha kuasa atas segala sesuatu.

Oleh karenanya serahkan hati dan cinta kita kepada allah, ketika kita sudah menginginkan sebuah hubungan yang serius menuju pernikahan maka hal utama yang perlu kita lakukan adalah curhat kepada allah tentang siapa jodoh kita dan bagaimana seharusnya kita melalui proses tersebut. Dengan begitu kita akan mendapatkan jawaban yang pastinya sesuai dengan keadaan kita. allah sang maha pemberi yang memberikan segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan kita bukan atas apa yang kita inginkan.  Karena bisa jadi apa yang kita suka terkadang tidak baik untuk kita, begitu juga sebaliknya apa yang kita tidak suka maka itu baik untuk kita. Mencintai karena allah dan berpisah juga karena allah. Wallahu a’lam.

Lihat juga love story ala elfian,,,hehehe

Comments

Advertisement

Popular posts from this blog

Contoh Surat Permohonan Untuk Pembuatan Referensi Bank

5 Unsur Kecerdasan Emosi Menurut Daniel Goleman

Rumah Makan Unik Yogyakarta, “Kampoeng Mataraman” dengan Menu ala Rumahan